Cara Decoupage (Percobaan Pertama)

Lagi demam banget decoupage.
Percobaan pertama decoupage saya buat bersama mbak putri, yang mengenalkan decoupage pada saya.
Kelinci percobaan pertama adalah kaleng, karena adanya sih kaleng itu. hehe

Sebelumnya, sudah saya bahas untuk alat dan bahan decoupage dan alternatif bahannya ya.


Cara Decoupage

1. Cat benda yang akan diaplikasikan decoupage, kaleng yang saya aplikasikan decoupage seperti gambar diatas, yang saya tandai kotak merah. 
2. Tunggu sampai cat kering

3.  Potong paper napkin. Paper napkin biasanya satu lembar ada empat bagian. Dan potongannya harus serapih mungkin, agar hasilnya bagus.


4. setelah paper napkin dipotong rapih, lepaskan bagian tisu yang tidak bermotif

5. Oleskan lem dan tempelkan paper napkin
6. Tunggu sampai kering, dan untuk finishing oleskan pernis, pelitur atau clear gloss.

Daaaan taraaa, ini adalah Decoupage pertama saya.
bagian depan kaleng
bagian belakang kaleng

Rencana awal, saya mau kasih border bgaian atas dan bawah kaleng dengan potongan persegi paper napkin di gambar 3 di atas. Tapi ternyata jadinya terlalu rame. Untung masih bisa di lepas. hufff.. selamet-selamet

5 comments:

  1. Kak, lemnya itu merk apa ya? Yg gampang dicari di pasaran? Hehe

    ReplyDelete
  2. mb annjana.. kalo decoupage diaplikasi ke bahan plastik atau polyester bisa gak ya mb?

    ReplyDelete
  3. pake cat apa yah mbak yang untuk nglapisin kaleng?

    ReplyDelete
  4. kalau untuk keramik atau kayu finishingnya juga pake pernis/ pelitur mba?

    ReplyDelete