Cara Menggunakan Watermark Logo pada Android

Logo atau Brand sangat penting bagi Toko ataupun perusahaan. Ya kaya kita gitu deh, ga mungkin kita ga punya nama kan?? Tidak sedikit teman-teman yang sudah mempunyai logo, kadang bingung bagaimana cara menempelkan logo ini pada foto produknya masing-masing. Terutama pada logo dengan format png, transparan, atau watermark ini. Padahal logo ini sangat penting untuk foto produk, agar tidak diklaim atau dicuri orang lain *bukan maksud suudzon sih hihihi


Langsung saja yah, kali ini adalah beberapa aplikasi android untuk menempelkan logo pada foto produk Anda. Kita ulaskan 2 aplikasi yaitu iwatermark + Free dan Watermark free. Berikut ini adalah step-step untuk menggunakan aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat :)



1. Aplikasi iWatermark + Free


pilih foto produk yang akan diberi logo. Foto bisa ambil dari galeri dengan foto yang sudah ada, atau mau ambil dari kamera langsung. Ini adalah aplkasi favorit saya. hihi

Membuat daftar logo, pilih graphic kemudian pilih logo dari galeri. Jangan lupa untuk memberi nama pada logo tadi. Pilihan logo di sini tidak hanya gambar, tapi juga bisa menambaj berupa teks, teks berbentuk, qr code, ataupun sign.



Finally done, logo ada sudah terpampang cantik pada foo produk Anda.

2. Watermark Free


Step berikutnya adalah menggunakan aplikasi watermark free. Langkah-langkahnya sudah jelas ada di gambar ya? hehehe 




Biasanya yang terpasang setelah load gambar,adalah logo default, sooo jangan lupa diganti dengan logo kita ya. Untuk tipsny adalah sebaiknya penyimpanan logo dibuatkan satu folder sendiri pada file smartphone.




Gampang banget kan ya caranya untuk para pemakai android. Apalagi 2 aplikasi di atas gratis.
happy try



No comments:

Post a Comment