Sebuah Nama Sebuah Semangat

jadi...
siapa namamu?
apa artinya?
bukan maksut kepo sih,
cuma mau tau aja.
jatuhnya sama aja ya.
hehe
 
Kalo menurut saya sebuah nama menjadi penting sekali karena akan kita sandang seumur hidup kita. Alangkah menyenangkan jika nama menjadi penyejuk kehidupan, menjadi motivasi dan semangat. Entah itu bagi diri kita sendiri ataupun orang lain.
SOOOO.. saya mau pamer nama dikit deh.
Annisaul Jannah
yang artinya adalah "wanita surga"
keren kan?
 Nama ini selalu menjadi obat mujarab bagi gwe alias saya. Pas esdih eh sedih maksutnya, pas putus asa, pas males ibadah, pas males senyum, pas banyak pikiran. Nama Annisaul Jannah telah sukses menjadi motvasi bagi hidup saya, semoga juga di akhirat nanti juga.
Bahwa saya akan menjadi WANITA SURGA.
amiin

nah kalo nama adik saya ada nih
Aida Nur Jannah
Alifia Syarifatul Jannah
yaa.. ada janah2 nya gitu kan?
Jannah atinya surga.
 Nah. saya emang punya adek 2 dan cewek semua. Rame banget kan hidup kita.
hehehe.Terimakasih buat ibu yang memberikan nama begitu indah yang menjadi motivasi hidup dan penyemangat hidup.


Tips memilih nama

  • Memiliki arti atau makna yang bagus. Terutama untuk diakhirat, seperti nama saya. hihihi
  • Tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang tapi yang sedang-sedang sajalah. Misalnya nama yang terlalu pendek cuma "D" satu huruf itu. Kalo yang terlalu panjang nih misalnya "pegi melati sukma seperti bunga harum mewangi ke mana - mana".
  • Jika sudah memilih nama, cek arti nama tersebut jika dalam bahasa lain dan pastikan dalam semua bahasa nama tersebut memiliki arti yang bagus.
  • Selain arti, yang harus diperhatikan adalah pelafalan, pengucapan, popularitas, dan jika dibuat inisial.
Image icon from Freepik

3 comments:

  1. Wah serunya punya adek cewel semua, pasti bisa curhat2an, pinjem2 baju pula hihiii..
    Btw cantikk namanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe betul mba.
      tau aja kalo sering pinjem2 baju.
      sampe lupa baju sendiri yg mana.

      Delete
  2. I like the post format as you create user engagement in the complete article. It seems round up of all published posts. Thanks for gauging the informative posts.
    cara menggugurkan kandungan

    ReplyDelete