Ketika Kita Tua Nanti


Tua..
adalah hal yang pasti dialami setiap makhluk hidup.
Manusia juga tua dong.



Akhir-akhir ini ibu lagi sakit, udah sekitar satu minggu.Saya sebagai anak sepertinya kurang telaten sama ibu.
Eh.. yang di atas itu bukan foto mamiku yaaa ^_^

Jadi mikir nih .
Pasti ibuku yang sebagai orang tua menginginkan anaknya ini lebih perhatian.
saya jadi kebayang aja, nanti pas tua saya pasti menginginkan hal-hal tertentu yang membahagiakan.
Karena sebagai orang tua bukan hanya materi yang menjadi alasan bahagia.
Instrospeksi diri, kalo aku harus melakukan apa yang aku inginkan ketika aku tua, kepada orang tuaku sekarang.

Bahwa harus
lebih perhatian pada orang tua,
lebih mementingkan orang tua,
lebih menyayangi orang tua.
Karena itu adalah kebahagiaan sebagai orang tua.

Jadi mikir panjang alias ke depan banget.
Saat kita tua nanti, apa yang akan kita sesali ?
Penyesalan emang selalu terlambat,
dan kita harus patahkan itu.
Kalo meminimalisir penyesalan bisa dilakukan sekarang.
Bayangkan kalo tua nanti, apa hal akan kita sesali.
dan jangan lakukan hal yang akan membuat kita menyesal nanti.
Rancang dari sekarang.
Bahkan hal akan membuat kita menyesal bisa kita pilih dari sekarang.

Kamu tergolong orang yang akan menyesali apa?
karena tidak membahagiakan orang tua?
karena menjadi pemarah?karena tidak menjadi pengusaha?
semuanya adalaha pilihan.
Dan cara agar kita memilih hal yang benar adalah dengan memperbanyak ILMU .
agar hal kita sesali adalah penyesalan yang tepat.
Sungguh ilmu itu lautan samudara . EH alay dikit
Ilmu dunia dan akhirat, keduanya harus kita minum bersama.

biar seimbang jonn. ^_^

No comments:

Post a Comment